TKJ SMKN 3 BUDURAN SIDOARJO

  • Facebook

PUSH EMAIL - HOSTED EXCHANGE

emang ya, technology itu kagak pernah berhenti, ama yang dilakukan Telkomsel seperti yang diutarakan pada acara e-lifestyle metrotv (22-2), biasa rek, anak tkj must be like tv show like that.

Push email ialah teknologi dimana seorang yang mempunyai akun email akan menerima email baru secara ontime dan real time, jadi seperti sms tapi dengan technology blackberry. dan diterima selama berada dijaringan T-SEL (telkomsel) didalam atau diluar negeri. juga dibentuk seperti hosted exchange, jadi mempunyai messaging flatform kelas enterprise. kelas enterprise yang dimaksud ialah bagaimana kita (program ini ditujukan pada kebanyakan perusahaan menengah kebawah ) memiliki alamat email dengan domain nama perusahaan kita sendiri.

sungguh membanggakan, tapi tidak hanya itu, kita tak perlu investasi dana untuk membangun server untuk perusahaan kita, karena ini merupakan tanggung jawab T-SEL sebagai provider. maka dari itu sebelum sebuah perusahaan membuat email dengan domain sendiri, maka cara registrasinya ialah dari T-SEL sendiri yang mendatangi perusahaan itu sendiri dan mendiskusikan model apa yang akan dipakai.

keuntungan lain ialah kita hanya memakai kartu halo saja, dengan itu efisiensi kerja kita akan meningkat 50-80%. fasilitas lain ialah Hosted Active Syncronize (Sinkronisasi) yaitu sync data, kalender, kontak, task dll. lebih mudah lagi, perusahaan tak perlu software tertentu, tanpa server sendiri (seperti yang diutarakan diatas), tanpa enginer dan yang penting ialah tanpa resources. dan intinya ialah T-SEL sendiri yang mengikuti konsumennya (Customize).

fitur lain ialah security yaitu dengan encryption (enkripsi), anti spam, antivirus, dan yang paling penting, jika device kita hilang, maka segera laporkan ke T-SEL, maka server akan menghentikan pengiriman data dengan address mail yang hilang tadi (remote control server).lebih enaknya lagi yaitu kita menikmati capacity server yang bisa diupgrade (karena kita register dengan akun manager T-SEL langsung).

tapi, techno juga ada syarat juga, device yang kita pakai harus dengan OS, baik OS WINDOWS MOBILE atau symbian. mekanisme kerjanya yang penting ialah kita memiliki mobilitas tinggi jika memakai ini.

ingat! bukan promo nich! T-SEL ialah perusahaan telekomunikasi pertama yang membuat fasilitas seperti ini untuk pelanggannya.

REGISTRASI > DISCUSS FACILITIES > DOMAIN > PAKAI > UPGRADE > SECURE